TREND DESAIN RUMAH MINIMALIS GAYA MODERN

Share on :
Ada banyak jenis rumah minimalis dengan berbagai tipe, gaya dan desain rumah minimalis. Misalnya desain rumah gaya minimalis dengan tipe mulai dari type 32, 45, 65 sampai type 72. Rumah adalah kebutuhan dasar ketiga setelah pangan. Kita lihat lagi, pertama sandang, kedua pangan, dan ketiga papan. Papan bisa artikan sebagai rumah. Ada banyak pilihan desain rumah yang bisa dijadikan pilihan, salah satunya adalah rumah minimalis. Beragam jenis desain rumah minimalis kini ditawarkan oleh banyak developer atau pengembang perumahan untuk menjaring konsumen. Melalui selebaran pampflet misalnya, kita sudah bisa melihat banyak gambar rumah minimalis yang menarik dan menawarkan berbagai kebutuhan yang tepat untuk kita.

Semua orang punya impian untuk memiliki rumah dengan desain dan gaya sendiri, misalnya gaya modifikasi model klasik dan perpaduan antara modern dan klasik. Modifikasi dalam desain rumah minimalis ini membuat sebuah rumah minimalis menjadi sangat unik dibanding model rumah lainnya. Di antara banyak pilihan rumah, belakangan, rumah minimalis menjadi pilihan yang banyak dipilih masyarakat. Begitu juga dengan para pengembang perumahan yang berlomba menawarkan berbagai jenis rumah minimalis dengan menampilkan beragam gambar rumah minimalis untuk dipilih pembeli. Tentu saja gambar rumah minimalis ini terlihat akan menarik dengan menawarkan berbagai fasilitas penunjang kehidupan lainnya.

Kalau melihat model rumah minimalis, secara ukuran rumah minimalis tidaklah besar. Nama saja rumah minimalis bukan rumah maksimalis. Rumah minimalis yang bisa berarti menggunakan lahan yang kecil untuk mendapatkan fungsi yang besar, bandingkan dengan rumah maksimalis. Rumah minimalis tidaklah sebesar rumah-rumah yang dibangun pada jaman dahulu. Dari denah rumah minimalis kita bisa melihat misalnya mulai dari ukuran 50 sampai 150 meter persegi. Ukuran yang kecil ini membuat desain rumah minimalis harus benar-benar bernilai maksimal, misalnya dengan mengatur tata letaknya termasuk desain eksterior dan desain interior. Sisi eksterior misalanya pemilihan desain pagar rumah minimalis yang harus benar-benar serasi dengan bentuk atau desain teras rumah minimalis. Menempatkan pagar rumah minimalis dalam berbagai model rumah minimalis membutuhkan sentuhan seni yang harus di pikirkan agar menjadi terlihat indah. Tidak sekedar memasang pagar rumah minimalis saja tetapi juga memperhatikan sisi-sisi keindahan yang lainnya sehingga tidak menghilangkan kesan rumah minimalis namun tetap modern.

Pemilihan Aksesoris dan Furnitur Rumah Minimalis

Memasuki tahun 2013, pilihan untuk melengkapi rumah minimalis semakin beragam termasuk aksesoris dan furniturnya. Rumah minimalis 2013 semakin menarik dengan aksesoris pelengkapnya. Nah aksesoris rumah minimalis bisa kita dapatkan di toko-toko bangunan dan supermarket bahan bangunan. Aksesoris yang ada di toko bangunan atau supermarket bangunan yang menarik-menarik dan estetis bisa dibandingkan dengan membuat sendiri melalui kontraktor rumah yang sudah kita kenal. Untuk beberapa bagian yang mudah, biasanya kontraktor akan menyanggupi. Hal ini terjadi karena setiap aksesoris interior rumah minimalis yang ada di toko bangunan biasanya memiliki perbedaan bahan. Artinya si kontraktor harus menyediakan waktu ekstra untuk mencari bahan yang sama. Terkecuali jika kita meminta hanya karena terinspirasi saja, untuk masalah bahan bisa memodifikasi dari bahan yang tersedia di lapangan. Tinggal sesuaikan bentuk, ukuran, jenis cat, maka aksesoris interior rumah minimalis anda yang terinspirasi dari luar bisa kita dapatkan dengan baik.

Pemilihan dan penempatan berbagai jenis furnitur juga membutuhkan kecermatan, baik dalam pemilihan desainnya juga penempatan dalam ruangan rumah minimalis sebagai desain interior rumah minimalis. Hal ini untuk menghindari terlihatnya menumpuk dalam ruangan kecil. Misalnya mulai dari hal yang kecil seperti penempatan figura photo, penempatan kursi, sofa, meja makan dan furnitur rumah lainnya. Rumah minimalis dengan ukuran dan dimensi interior yang tidak terlalu luas dalam memilih furnitur adalah menjadi hal yang sangat penting. Misalnya memilih desain kursi, sofa, dan meja yang sesuai. Kalau sudah tepat pilihannnya maka rumah minimalis kita akan terlihat menarik. Jangan sampai kejadian sebuah rumah kecil menjadi terlihat dan terasa sangat kecil karena barang-barang yang ditempatkan malah memenuhi ruangan yang ada.

Maraknya Rumah Cluster Model Minimalis

Pertimbangan harga ada di tangan pembeli rumah minimalis. Beberapa contoh desain rumah minimalis bisa Anda dapatkan di beberapa cluster-cluster perumahan dengan konsep rumah minimalis. Di cluster-cluster tersebut Anda bisa melihat beberapa contoh rumah minimalis yang bisa dijadikan referensi untuk membuat desain rumah minimalis terbaru.

trend desain rumah minimalis modern terbaru

Melalui contoh rumah cluster minimalis di sekitar kita, anda bisa membandingkan berbagai jenis pilihan warna, penempatan furniture, pengelolaan ruangan, dan masih banyak lagi yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Termasuk saat anda akan memilih rumah minimalis modern yang semakin hari, semakin berkembang. Rumah minimalis modern merupakan pilihan utama yang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk memilih model rumah minimalis.

Nah itulah sedikit ulasan trend desain rumah minimalis gaya modern terbaru yang bisa kita jadikan alternatif untuk memperindah suasana dalam rumah yang kita tempati. Desain rumah minimalis yang sesuai dengan hati kita akan memberikan kenyamanan kepada kita saat mendiaminya bersama keluarga. Rumah minimalis yang kita tempati menggambarkan diri kita, jadi pilihlah desain rumah minimalis yang kita inginkan sebaik mungkin agar memberikan ketenangan, kenyamanan, dan kepuasan sebagai pemilik rumah minimalis.

Ke depan, Rumah Bagus akan selalu memberikan referensi, contoh gambar dan model desain rumah minimalis untuk Anda.

0 komentar on TREND DESAIN RUMAH MINIMALIS GAYA MODERN :

Post a Comment and Don't Spam!